Juventus menang atas Inter Milan lewat adu penalti.

juventus menang atas inter milan

Ajang International Championship Cup (ICC) 2019 sedang berlangsung. Laga bertajuk Derby d’Italia ini didadakan di Nanjing Olympic Sports Center Gymnasium, China, pada hari  Rabu, 24 Juli 2019. 

Juventus tampil rapi dengan menyusun serangan dari kaki ke kaki. Sedangkan, Inter Milan berusaha memaksimalkan peluang melalui bola mati. Dimenit ke-10 sepak pojok Stefano Sensi ke kotak penalti Juventus mengenai kaki bek anyar Juventus, De Ligt, membuat Inter Milan unggul 1 – 0 atas Juventus. Keunggulan ini membuat Inter Milan tampil lebih rapat di lini belakang dan sesekali membahayakan Juventus dengan serangan balik. Sementara, upaya Juventus belum ada satupun yang bisa menggoyang gawang Samir Handanovic. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai. 

Pada awal babak kedua, Juventus melakukan tiga pergantian pemain. Wojciech Szczęsny digantikan Gianluigi Buffon, Mario Mandzukic masuk menggantikan Gonzalo Higuan, dan Mathhijs de Ligt digantikan Merih Demiral. Inter Milan juga melakukan pergantian pemain di posisi penjaga gawang. Samir Handanovic digantikan oleh Daniele Padelli. Juventus bias menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Gol ini berasal dari tendangan bebas yang dilakukan Cristiano Ronaldo. CR7 mendapatkan tendangan bebas di tepi kotak penalti Inter. Sepakannya mengenai pagar betis dan kemudian memantul ke pojok kiri gawang Padelli. Skor berubah menjadi imbang 1-1. Kedudukan imbang ini bertahan sampai akhir babak kedua membuat pertandingan dilanjutkan melalui babak adu penalti.

Tiga pemain Inter yakni Andrea Ranocchia, Samuele Longo, dan Borja Valero tak mampu menjalankan tugasnya. Eksekusi ketiganya digagalkan oleh kipper berusia 41 tahun, Gianluigi Buffon. Sementara itu dari kubu Juventus, hanya dua pemain yang gagal menjalankan tugasnya, yaitu Adrien Rabiot dan Federico Bernardeschi. Tendangan Rabiot melambung, sementara eksekusi Bernardeschi membentur mistar gawang. Hal ini membuat Juventus menang dengan dengan kedudukan 4-3.

Susunan Pemain:

formasi juventus menang
formasi inter milan

Sumber: https://twitter.com/IntChampionsCup

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*